Kades Putik Serahkan Bantuan Sarana Ke Kelompok Nelayan Maju

oleh -169 views
Serah terima bantuan kepada kelompok Nelayan Maju di Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pemerintah Desa Putik, Kecamatan Palmatak menyerahkan bantuan sarana prasarana perikanan kepada Kelompok Nelayan Maju.

Bertempat di Balai Desa Desa Putik, Jumat (31/12/2021) Kepala Desa, Azman Riadi didampingi Ketua, Sekretaris dan anggota Badan Permusyawaratan Desa kepada Ketua Kelompok Nelayan Maju secara simbolis.

“Hari ini kita menyerahkan 3 item bantuan berupa 20 buah fiber box ikan, 11 gulung kawat bubu dan 18 unit senter laser kepada kelompok nelayan yang beranggotakan 151 orang terdiri dari kelompok nelayan budi daya, nelayan pesisir, nelayan lepas pantai,” ucap Kades Azman Riadi kepada zonasidik.com.

Dikatakannya, bantuan ini merupakan program dari Pemdes Putik, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas sesuai amanah Peraturan Presiden (PerPres) Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021, yang tertuang pada pasal 5 ayat (4) huruf B untuk program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20 persen.

Azman Riadi berharap bantuan tersebut bisa membantu para nelayan untuk meningkatkan ekonomi dimasa pandemi ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi nelayan kita dan harapan kita para nelayan bisa belanja ke Bumdes, supaya lebih meningkatkan PAD Desa Putik, dimana Bumdes kita menyediakan peralatan nelayan dengan harga terjangkau,” pungkasnya. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *