Buka Perjusami, Danlanal Tarempa: Melatih Kemandirian dan Tanggung Jawab serta Kerjasama-sama

oleh -226 views
Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla saat membuka Perjusami di Pantai Pasir Timbun Tanjung Momong, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam rangka melaksanakan program kerja bidang Potensi Maritim (Potmar), Pramuka binaan Pangkalan TNI AL Tarempa Saka Bahari menyelenggarakan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) di Pantai Pasir Timbun Tanjung Momong, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Jumat (11/03/2022).

Sebelum mengikuti Perjusami, siswa dari berbagai sekolah di Kepulauan Anambas melakukan swab antigen terlebih dahulu yang dilaksanakan di gedung Napoleon Lanal Tarempa oleh Personel atau Tenaga Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Tarempa.

Menurut Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla, Swab Antigen perlu dilakukan, untuk memastikan para peserta dan panitia serta seluruh personel yang terlibat, dalam keadaan sehat terutama terbebas dari Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan Swab Antigen, baik peserta, panitia dan personel pendukung lainnya dinyatakan sehat dan negatif dari Covid-19.

Danlanal Yovan Ardhianto Yusuf menyampaikan, bahwa kegiatan Perjusami ini bertujuan memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya serta melatih kemandirian, tanggung jawab, kerjasama, empati, dan disiplin serta Memupuk keberanian memimpin dan dipimpin.

“Hal ini diharapkan kedepannya menjadikan generasi muda yang handal dan tangguh, hal tersebut sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut, Yudo Margono, agar membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Yovan, Saka Bahari ini dititik beratkan kepada pembinaan mental dan jiwa kelautan, berwawasan kebaharian dan tentunya cinta tanah air serta salah satu upaya dalam penyiapan komponen cadangan dan pendukung sistem pertahanan laut di negara NKRI tercinta ini.

Diketahui, Perjusami yang rencana dilaksanakan selama tiga hari, tetap memberlakukan atau menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan diawasi oleh panitia. (Pin/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.