Dua Berkas Perkara Tipikor Desa Matak Terdakwa A dan F Dilimpahkan ke PN Tanjungpinang

oleh -156 views
Penuntut Umum Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa saat melimpahkan Dua Berkas Perkara Tipikor Desa Matak ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Penuntut Umum Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa melimpahkan berkas perkara kepada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Senin (25/04/2022).

Kacabjari Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap mengatakan, berkas perkara yang dilimpahkan sebanyak 2 berkas atas nama Terdakwa A dan F.

Kedua Terdakwa di dakwa melanggar Primair Pasal 2 ayat (1) Jo. Pasal 18 UU No. 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, Subsidair Pasal 3 Jo. Pasal 18 UU No. 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

“Akibat perbuatan para Terdakwa merugikan keuangan negara sebesar Rp.211.636.726, berdasarkan perhitungan kerugian keuangan negara dari Inspektorat Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Dia, Penuntut Umum menunggu penetapan hari sidang dari Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Tanjungpinang untuk melakukan persidangan dengan agenda pembacaan Surat Dakwaan.

Dengan itu, Dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dan menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari perilaku Korupsi dan segera melaporkan pada Kejaksaan apabila menemukan dugaan Tindak Pidana Korupsi yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Pin/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.