Antisipasi Maling Rumah Kosong, Polsek Siantan Akan Patroli Selama Liburan Idul Fitri

oleh -255 views
Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein, SH

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Polsek Siantan Polres Kepulauan Anambas akan melakukan patroli ke pemukiman warga selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafruddin Semidang Sakti, S.I.K melalui Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein, SH mengatakan patroli ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang menyasar rumah kosong ditinggal saat mudik.

“Mulai malam ini, kita akan patroli di wilayah Tarempa untuk mencegah dari kejahatan aksi pembobolan rumah kosong guna meningkatkan kamtibmas,” kata Kapolsek IPTU Gunawan Husein kepada zonasidik.com, Kamis (28/04/2022) saat dijumpai diruang kerjanya.

IPTU Gunawan menyebutkan dalam upaya pencegahan itu perlu adanya kerja sama antara masyarakat terutama dengan para pemilik rumah untuk selalu lapor kepada ketua RT RW dan tetangga saat akan pergi mudik.

“Sebelum berpergian jauh, kita menyarankan pemilik rumah untuk berpamitan baik kepada ketua RT RW maupun tetangga, agar dapat lebih diwaspadai,” sebutnya.

Selain itu, Ia juga mengingat kepada pemilik rumah saat mudik, agar benar-benar memastikan perabotan yang bertenaga listrik dalam keadaan mati. Hal ini mencegah terjadinya kebakaran. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.