Serentak di Indonesia, Polisi Laksanakan Bakti Sosial Bagikan Paket Sembako

oleh -106 views
Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K saat diwawancara usai mengikuti zoom meeting.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Masih dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76, Polres Kepulauan Anambas melaksanakan Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut didahului dengan mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo dan 34 polda, dimana Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti l, S.I.K didampingi Wakapolres, Kompol Ramses Marpaung serta jajaran Polres Kepulauan Anambas di Mapolres, Senin (20/06/2022).

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan, Baksos ini dalam rangka meningkatkan nilai-nilai toleransi utamanya antara Polri dan seluruh elemen agama yang ada di seluruh Indonesia, serta sebagai wujud hadirnya negara dalam membantu kebutuhan dasar masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai upaya kami supaya kita semua untuk terus bisa meningkatkan kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh agama khususnya dalam kegiatan-kegiatan kita dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama,” ucapnya.

Dia juga mengajak semua jajaran dan pengurus tempat ibadah untuk menjaga soliditas dan sinergitas, menjaga persatuan dan kesatuan, nilai-nilai toleransi beragama sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945, pasal 29 UUD 1945 dan Pancasila.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Anambas setelah mengikuti zoom meeting melepaskan secara resmi pelaksanaan kegiatan bantuan sosial yang dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi.

“Hari ini kita melaksanakan pembagian paket sembako serentak di Indonesia, untuk Polres Anambas sendiri kita membagikan sebanyak 150 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, susu dan yang lainnya, yang kita bagikan kepada masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76,” ujar Kapolres Syafrudin Semidang Sakti kepada sejumlah awak media.

Kata Dia, kegiatan ini juga dalam rangka mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat untuk menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.