Terkait Kelangkaan Solar, HNSI Anambas Apresiasi Upaya Pemda Temui BPH Migas

oleh -190 views
Sekretaris HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Syahputra

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dewan Perwakilan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas mengapresasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas atas terlaksana audiensi dengan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH MIGAS) di Jakarta.

Sekretaris HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Syahputra mengatakan pertemuan yang dilangsungkan tersebut semoga dapat menjawab keluhan dan harapan masyarakat Anambas, terkhusus nelayan dan sektor perikanan yang mengalami dampak atas kelangkaan solar semenjak bulan februari 2022.

“Kami mengapresasi upaya Bupati Kepulauan Anambas dan Jajaran Kepala OPD terkait serta Pimpinan dan Anggota DPRD Anambas atas terlaksana audiensi dengan BPH MIGAS di Jakarta,” ucap Dedi kepada awak media, Selasa (21/06/2022).

Menurutnya, pertemuan tersebut membawa angin segar, sesuai aspirasi nelayan melalui HNSI Anambas sampaikan dari bulan februari kepada pemerintah daerah.

Dedi menyebutkan, masih banyak PR yang harus dikerjakan pemerintah daerah, sesuai dengan ketentuan pasal 8 ayat (2) UU nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi, pemerintah wajib untuk menjamin ketersediaan dan kelancaraan Pendistribusian BBM di seluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.

“Yang mana diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 69 Tahun 2021 Tentang Perubahan kedua atas peraturan presiden nomor 191 tahun 2014 tentang penyediaan, Pendistribusian dan harga jual encer bahan bakar minyak,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Dia, perlu pembenahan dan pembangunan infrastruktur pendukung lainnya. Pembenahan tersebut dimulai dari, perbaikan data, regulasi dan pengawasan. Agar solar subsidi tepat sasaran kepada kelompok masyarakat penerima. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.