Angin Puting Beliung Terjang Tarempa, Warga Sempat Panik

oleh -555 views
Video Amatir warga saat mereka Angin Puting Beliung (Tangkapan Layar)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Beredar video amatir milik warga Tarempa Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, yang merekam detik-detik terjadinya angin puting beliung dari berbagai lokasi.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial dan grup whatsapp, nampak angin puting beliung terjadi di sekitar area Objek Wisata Batu lepe, Sabtu (25/06/2022) pagi.

Terlihat angin yang berhembus kencang membuat air laut naik ke atas dan pepohonan bergoyang hebat. Warga yang merekam pun terdengar panik.

“Astaghfirullahaladzim,” ucap salah satu warga sembari merekam peristiwa tersebut dari jauh.

Dalam video amatir tersebut sejumlah warga ada yang berdoa berharap tidak terjadi musibah dan ada pula yang menyebutkan perkiraan lokasi kejadian.

Sementara kesaksian warga lainnya, yakni anggota DPRD Anambas, Ahmad Yani yang hendak pulang kerumahnya mengatakan, melihat angin berbentuk gulungan di sekitar laut objek wisata Batu Lepe yang berputar menuju ke darat.

“Saya kebetulan tadi mau pulang, sesampainya di dekat masjid Agung saya melihat pusaran angin sekitar Batu Lepe lalu mencari tempat aman di Bay Hill (Cafe dan Futsal),” ucap AY panggilan akrabnya saat dikonfirmasi.

Ia menyebutkan, peristiwa itu sangat kencang sehingga salah satu kaca menara Masjid Agung pecah diterjang angin puting beliung.

“Akibat puting beliung tadi, kaca menara masjid agung pecah dan sekarang sudah di bersihkan oleh personil Damkar,” ujarnya.

Belum diketahui pasti jumlah bangunan yang terdampak dalam kejadian ini, namun dari pantauan zonasidik.com, selain Masjid Agung juga terdapat sejumlah warung pedagang kaki lima di Jembatan Selayang Pandang I rusak dan pohon serta tiang PLN tumbang akibat peristiwa tersebut. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.