Bertema Pemuda Tangguh Ekonomi Tumbuh, KNPI Gelar Seminar Kepemudaan

oleh -43 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Seminar Kepemudaan di Gedung Pemuda, (17/09/2022).

Seminar Kepemudaan mengusung tema “Pemuda Tangguh, Ekonomi Tumbuh” dikuti oleh sejumlah pemuda, Putra dan Putri beserta pelajar tingkat SLTA di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kadin Anambas, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kepri dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Anambas.

Sebagai Narasumber, ketua KAHMI Anambas, Abu Hanifah memberikan motifasi terkait ekonomi dan pentingnya keberadaan pemuda di daerah.

“Keberadaan pemuda dalam mengelola sumberdaya alam dan juga bidang lainya Anambas sangat penting,” ucapnya.

Kata Dia, banyak peran yang bisa dilakukan oleh pemuda. Selain mengelola Sumber Daya Alam, Pemuda juga harus mampu merawat dan menjaga ekosistem Alam.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Amaluddin menjelaskan, seminar kepemudaan yang sedang berlangsung merupakan bagian dari acara Musyawarah Daerah (Musda) III Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita dari KNPI Anambas hari ini akan menggelar Musda III. Acara seminar ini merupakan bagian dari kegiatan hari ini,” tuturnya. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.