Buka Raker BP3K2NA, Bupati Abdul Haris Sampaikan Pentingnya Jaga Persatuan

oleh -59 views

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kabupaten Kepulauan Natuna Anambas (BP3K2NA) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan, Kelurahan Tarempa, Sabtu (17/09/2022).

Raker tersebut dibuka oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Haris yang dihadiri Wakil Ketua I DPRD KKA, Syamsil Umri, Wakil Ketua Komisi III DPRD KKA, Ahmad Yani, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin, Kepala Kemenag Anambas, H. Erizal, Kapolsek Siantan, AKP Gunawan Husein, Ketua Umum BP3K2NA, H. Umar Natuna, Ketua LAM Anambas, H. Ardan,

Juga diikuti seluruh pengurus BP3K2NA, Rombongan dari Natuna, Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Kepulauan Anambas, Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda serta Akademisi.

Dalam sambutan, Abdul Haris menyampaikan, pentingnya menjaga kebersamaan persatuan dalam perjuangan pembentukan Provinsi Khusus Kabupaten Kepulauan Natuna Anambas.

“Kita ini adalah rumpun melayu yang kental dan prosentasenya sangat besar, InsyaAllah apabila kebersamaan ini kita pertahankan sampai akhir perjuangan, saya rasa kekuatan untuk Provinsi Khusus Kabupaten Kepulauan Natuna Anambas tidak akan sulit lahir di Tanah Kepulauan Riau,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata Dia, rapat kerja ini sangat perlu dilaksanakan dalam merancang bagaimana Natuna dan Anambas membuat suatu otonomi baru.

“Rancang lah semaksimal mungkin, supaya target kita sampai ke ujung kenyataan bahwa pusat juga mengerti dan paham dengan dua kabupaten yang terapung-apung di laut,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bupati Pemerintah Kabupaten Natuna, Khaidir mengatakan Pemerintah Kabupaten Natuna sangat mendukung dalam pelaksanaan rapat kerja pembentukan Provinsi Khusus di dua Kabupaten ini.

Dalam hal ini, kata Dia Bupati Kabupaten Natuna berpesan bahwasanya panitia ataupun BP3K2NA untuk dalam merumuskan suatu kegiatan atau program kerja kedepannya sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan kegiatan ini baik itu panitia maupun pemerintah kita, tidak tersandung Permasalah-masalahan yang tidak kita inginkan,” tuturnya mewakili Bupati Natuna dalam sambutan kegiatan tersebut.

Kata Dia, kebijakan pemerintah pusat kadang-kadang berubah, jadi kalau tidak mulai dari sekarang kapan lagi.

“Terus terang, untuk membentuk suatu provinsi bukanlah mudah, tapi bukan berarti sesulit yang kita bayangkan. Kalau kita sekarang sudah bertekad atau bersatu padu baik masyarakat Kabupaten Natuna maupun Anambas, InsyaAllah suatu saat akan terwujud,” ucapnya. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.