Raker di Anambas, Ketua Harian BP2KKAU Minta Disejalankan dengan Pembentukan Provinsi Khusus

oleh -125 views
Panitia Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pelaksanaan Rapat Kerja (RaKer) Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas (BP3K2NA) telah digelar di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan, Sabtu (17/09/2022) yang dibuka oleh Bupati Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Badan Percepatan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara (BP2KKAU), Sahirudin menyampaikan pandangan dan tanggapan serta usulan terkait Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara agar disejalankan dengan usulan Provinsi Khusus tersebut.

“Hal ini sebelumnya sudah kami sampaikan pada Musyawarah Besar (Mubes) bersama masyarakat Natuna dan Anambas di Ranai, pada 14 Desember 2021 kemarin. Yang mana saat itu ada 6 poin agar menjadi komitmen bersama,” kata dia kepada zonasidik.com, Minggu (18/09/2022) pagi.

Dalam Raker tersebut juga terdapat usulan pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja, Kabupaten Natuna Barat dan Selatan serta Kota Ranai.

“Ada 4 Kabupaten dan 1 kota yang akan disejalankan untuk Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas,” ujarnya.

Foto bersama usai Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris membuka secara resmi rapat kerja Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan, Kelurahan Tarempa.

Lanjut Dirinya mengatakan, menurut informasi nanti Presiden Republik Indonesia akan berkunjung ke Natuna tepatnya di Kecamatan Serasan.

“Nah, pada momen tersebut dan hasil dari Raker semalam BP3K2NA merencanakan akan menyerahkan proposal usulan langsung ke Bapak Jokowi,” ucapnya.

Selain menyerahkan proposal BP3K2NA, sambungnya, “Kami juga mengingatkan kepada Ketua Umum untuk bisa mengikut sertakan penyerahan proposal BP2KKAU, mengingat proposal ini sudah rampung, tinggal menunggu persetujuan bersama Bupati dan DPRD Anambas. Kemudian dilanjutkan persetujuan bersama Gubernur dan DPRD Provinsi Kepulauan Riau serta persetujuan Pemerintah Pusat, DPD, DPRI dan Presiden,” ucapnya lagi.

Oleh karena itu, Sahirudin berharap dengan hasil Raker ini menjadi semangat buat BP2KKAU sebagai langkah awal dari perjuangan untuk mewujudkan pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara sebagai cita-cita masyarakat Anambas Utara. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.